Sabtu, 14 Mei 2011

Mahasiswa Harus Miliki Jiwa Enterpreneurship


[BANDAR LAMPUNG] Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menegaskan, para mahasiswa harus memiliki jiwa kewirausahaan atau enterpreneurship supaya generasi muda bangsa ini bisa mandiri sekaligus bisa menciptakan lapangan pekerjaan di kemudian hari.

"Jangan berpikir bahwa bisnis itu harus memiliki modal atau uang, hilangkan pikiran seperti itu, jangan pernah ragu untuk memulai bisnis karena tak ada modal," tandas Ical memberikan semangat di hadapan ribuan mahasiswa Universitas Lampung (Unila), Jum'at (13/5) saat menjadi dosen tamu tentang motivasi berwirausaha.

Menurut dia, yang utama dalam berbisnis itu adalah ide, karena ide itu sangat mahal harganya, terus kembangkanlah ide-ide kreatif sebab sebuah ide kreatif sangat menarik bagi sebuah bisnis. Ia yakin, mahasiswa memiliki banyak ide.

Pada bagian lain, Ical mengemukakan bahwa masa depan suatu bangsa serta potesi kemampuan sebuah negeri itu sangat tergantung pada kualitas generasi muda, termasuk di dalamnya adalah para mahasiswa sebagai penerus sekaligus pelopor pembangunan. "Apabila generasi muda bangsa Indonesia ini berkualitas dan memiliki jiwa kewirausahaan tentunya kedepan bangsa ini akan menjadi sebuah bangsa yang besar dan mandiri," ucap pengusaha sukses tersebut.

Pada bagian lain Ical juga menceritakan pengalaman hidupnya bahwa ia mulai mengenal bisnis sejak dari mahasiswa dengan berdagang tas dan kaos, bahkan dalam mengarunggi dunia usaha ia tidak selalu berjalan mulus, bahkan terkadang juga pernah gagal dan terperosok.

Akan tetapi ia senantiasa mengingat pesan orang tuanya bahwa kegagalan itu justru akan tumbuh menjadi kuat. "Pelajari setiap kegagalan karena kegagalan adalah langkah untuk memperoleh keberhasilan," ujarnya.

Heru Cahyono, Mahasiswa Fakultas Dakwah Prodi Komunikasi dan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar