Selasa, 04 Januari 2011

Kembali Menulis

Menulis...
Salah satu hobby saya adalah menulis. Terakhir saya menulis adalah bulan September 2010, yang mana kesibukan saya ketika memasuki perkuliahan awal di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta itu yang membuat saya tidak menyempatkan lagi untuk menulis. Tetapi kali ini saya ingin bangkit dan bersemangat lagi untuk menulis. Menulis apapun, intinya menulis-menulis dan menulis....
Teman sejati saat saya lagi sendirian dan termenung adalah buku dan Al-Qur'an. Mereka yang bisa menemani dan memberikan banyak arti dalam hidupku. Semangat ini muncul karena saya ingin menjadi penulis yang baik. Mengapa saya ingin menjadi penulis yang baik, karena saya ingin bisa menyelesaikan tugas-tugas mata kuliah dengan baik. Loh ada sangkut pautnya apa kok malah ada hubungannya dengan tugas kuliah.
Yups... begini ceritanya: setiap tugas kuliah tidak lepas dari yang namanya membuat makalah atau resensi. Nah modal dan kemampuan saya ini lah saya manfaatkan. Ketika saya sering menulis saya yakin otak saya akan terasah dengan baik. Tidak akan rugi ketika kita selalu menulis. Karena menulis banyak sekali manfaatnya baik diri sendiri dan untuk orang lain.
Saya berharap dengan modal kemampuan saya ini, kelak saya bisa menjadi dosen. Itulah cita-cita yang ingin saya kejar dan capai. Karena menjadi seorang dosen adalah kebanggaan bagi saya dan keluarga saya. Menjadi dosen sama seperti menjadi guru yang ada di sekolah-sekolah. Hanya saja ilmu dan kajian yang disampaikan pasti berbeda antara dosen dan guru.
Do'akan saya teman-teman dan para pembaca yang budiman agar apa yang menjadi cita-cita saya menjadi kenyataan. karena saya ingin membahagiakan orang tua dan orang-orang yang saya cintai dan sayangi dalam hidup ini. Terimakasih.... Heru Cahyono Mahasiswa UIN SUKA Yogyakarta, Fak. Dakwah, Prodi KPI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar